Hai, Penulis!

Kami butuh bantuanmu agar bisa membuat serangkaian buku-buku yang seluruh hasil royaltinya bakal disumbangkan ke Yayasan Sosial yang berbeda-beda untuk setiap project. Seperti project pertama kami, #DearPapaBooks yang hasilnya disumbangkan ke Panti Jompo di Surabaya, nantinya setiap project akan memiliki Yayasan Sosial tersendiri. Fungsinya apa? Agar semua adil dan merata sampai ke seluruh pelosok nusantara.

Jadi, karena ini proyek sosial, harap dimengerti kalau kami tidak akan memberikan imbalan apapun, kecuali Malaikat yang mencatat amal kebaikan kalian­čÖé Dan selain itu, setelah kamu menyumbangkan tulisan itu, maka kami berhak mempublikasikannya ke media manapun. Deal, ya…

Kalau sudah mantap ingin menyumbang tulisan, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

1. Intip Project apa yang sedang berjalan. Jangan sampai kelewatan masa kadaluarsanya, ya. Karena masa pengumpulan naskah dibatasi sampai 5 hari saja. Daripada sudah menulis tapi akhirnya tidak bisa diterima, lebih baik dari awal sudah memperhatikan tanggalnya, ya..

2.┬áSetelah mengintip project apa yang sedang berjalan, SEGERA MENULIS. Semua tulisan dalam bentuk SURAT dan BUKAN CERPEN. Harus dari sudut pandang orang pertama. Supaya setiap kata-katanya bisa terasa lebih personal dan menyayat-nyayat hati. Haha.. Eh, tapi jangan menyinggung SARA atau menyinggung kepentingan kelompok tertentu, ya. Kalau ada naskah yang bersifat seperti itu, dengan amat sangat terpaksa akan kami gugurkan dari awal. Ah, tapi kami yakin, kalian pasti akan mengirimkan surat-surat cinta yang jauh lebih indah dari sekadar membicarakan soal itu, kan?­čÖé

3. Format penulisan:┬áDitulis via MSWord.┬áMaksimal 4 halaman A4.┬áDengan huruf Arial 12, spasi 1. Jangan lewat dari itu, ya.. Kalau lewat, nantinya satu buku hanya berisi tulisanmu aja, dong.. Kesian penulis yang lain nggak dapat kaplingan..­čśÇ

4. Di awal tulisan, jangan lupa disebutkan juga JUDUL dan NAMA BEKEN kalian, ya?

5. Sudah selesai menulis? Simpan tulisan kalian dengan judul file seperti ini: judultulisan-namabeken-akuntwitter/akunfacebook/blog. Ini untuk memudahkan proses sortir yang sering kali bikin mata kami agak-agak jereng… Hehe.

6. Setelah sudah menyimpan filenya, segera kirim ke email kami: dearbooks.project@gmail.com dengan subjet: projectyangsedangberjalan-namabeken-akuntwitter/akunfacebook/blog.

7. Tunggu email balasan dari kami untuk mengetahui apakah tulisanmu sudah kami terima dengan baik. Kami janji akan segera membalas setiap naskah yang sudah kami terima.

8. Kami akan mengumumkan naskah-naskah yang masuk ke dalam setiap project. Jika nama kalian tidak tercantum, jangan ragu-ragu untuk mengirimkan email kepada kami untuk segera kami tindaklanjuti.

9. Tunggu kami mengolah setiap naskah untuk menjadi buku-buku yang bakal menjadi koleksi yang layak dimiliki. Dan sembari menunggu, jangan lupa untuk terus meng-update informasi via blog ini atau lewat akun twitter @lalapurwono dan @MeityIskandar.

So, talented writers..

You are all invited in our project. Kehadiran kalian sangat berarti buat kami agar bisa menjalankan proyek sosial ini. Without you all, we’re nothing but a gun without bullets. Jadi, kami tunggu partisipasi kalian, ya.. Dan setelah buku-bukunya terbit, jangan lupa beli dan promosikan, yaa..!

Love you, all!