Kapan kamu terakhir menulis surat cinta? Maksud kami benar-benar menulis dengan tangan, dengan tinta biru atau hitam. Atau tinta emas bahkan?

Tahukah kamu bahwa ada sensasi yang lain jika kita menerima dan membaca surat cinta yang ditulis tangan? Pembaca surat tersebut merasa lebih dihargai, lebih dicintai oleh pengirim surat cinta tersebut.

“The most romantic thing about a love letter is feeling treasured and knowing that someone took the time to appreciate you thoughtfully and expressively.” 

Dan maukah kamu melakukannya lagi sekarang? Maukah kamu menulis surat dengan tulisan tanganmu sendiri untuk seseorang yang kamu kasihi? Sekali lagi?

Kami, DearBooks Project, kembali menyelenggarakan proyek menulis yang istimewa di hari kasih sayang ini, di bulan penuh cinta ini. Bekerjasama dengan partner setia sepanjang masa, http://www.nulisbuku.com, kami mengajak kamu semua untuk menulis surat cinta yang sebenar-benarnya. Dengan tulisan tanganmu, pula! It’s so WOW!

Caranya sangat berbeda dibandingkan surat-surat sebelumnya, lho. Karena ini spesial, maka semua surat tidak dikirim via email, tapi dikirim langsung, pakai kurir atau pos. Yay! Seru, kan?

Jadi teknisnya begini:

1. Tulis surat cintamu untuk siapapun yang kamu sayangi. Bisa orang tua, saudara, sahabat, boss, pacar, istri/suami orang… eh! Any person. Siapapun dia yang kamu sayangi, deh.

2. Langkah kedua, tulis surat cintamu di atas kertas berukuran letter atau kwarto. Hal ini untuk mempermudah lay out buku #DearLove ini. Tidak lebih dari dua halaman, ya. Biar yang lain kebagian jatah kaplingan di bukunya. Hihi.

3. Masukkan dalam amplop, pastikan sudah tertulis dengan rapi dan cantik dengan pena warna gelap -hitam atau biru, lalu kirim. Ya, kirim pake POS atau KURIR, bukan via email lagi.

4. Kemana? Alamatkan suratmu ke: Nulis Buku (Nina DK), Jl. Peneleh 9 no 60 Surabaya 60274. Jangan lupa tulis juga namamu yang jelas, ya. Berikut akun social media-mu, kalau ada.

5. Surat ditunggu paling lambat hari Senin, tanggal 6 Februari (cap pos). Ya, karena buku bakal launching sebelum Valentine’s day, kalian ngirimnya pake pos kilat, ya. Biar cepet sampai dan nggak pake nyasar ke rumah tetangga🙂

So? Tunggu apa lagi? Tulis surat cintamu segera, lalu kirimkan secepatnya. Hanya tulisan-tulisan yang keren -dan terbaca, pastinya- yang akan lolos seleksi dan dibukukan.

Oh, ya. Semua royalti dari pembelian buku ini akan diberikan pada Yayasan Kanker Anak Dharmais, Jakarta. Sama seperti royalti buku #DearSomeone yang lalu. Dan karena ini bersifat charity, maka siapapun kamu yang surat cintanya dimuat di buku #DearYou ini tidak akan mendapatkan royalti apapun kecuali ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya. Sedikit yang kamu berikan bakal banyak artinya buat anak-anak kecil penyandang kanker itu.

Beramal memang sangat menyenangkan, bukan?

Jadi, kami tunggu surat-surat cintamu itu, ya. Selamat menulis!